Skip to main content

Posts

Showing posts from January 31, 2014

Career at Frontier Consulting Group

Career   WEB DESIGNER REQUIREMENTS: Female / Male. Maximum 35 years old. At least 2 years of working experience in the related field is required for this position. Responsible and possesses positive attitude. Expert in using design softwares such as Adobe illustrator, Photoshop, Corel Draw,Macromedia Freehand, etc. Capable of slicing image from Photoshop to HTML, CSS, etc. Ability to use Adobe Flash Software is an advantage. Have a good quality design, creative, innovative and not moody. Should be a good team player, able to work in a fast-paced environment.   RESEARCH EXECUTIVE REQUIREMENTS: Usia 25-35 tahun Menguasai Bahasa Inggris (aktif dan pasif) Pendidikan min S2 jurusan marketing Menguasai Microsoft office (word, excel, power point) Dapat bekerja dalam tim, pekerja keras, bertanggung jawab, kreatif, dan mandiri   DATA ANALYST REQUIREMENTS: Usia 23-35 tahun Pendidikan min S1 jurusan matematika atau statistik Menguasai Bahasa Inggris (aktif dan pa

What's Your Social Media Strategy?

Date:  August 3, 2011    Author:  admin Oleh : Pandu Kusuma Muntoro (Marketing & Branding Consultant Frontier Consulting Group) Kekuatan social media terletak pada  kemampuannya untuk menghubungkan manusia . Dari sisi bisnis, melalui social media konsumen bisa lebih mudah berinteraksi dan bergantung kepada satu sama lainnya. Posisi konsumen menjadi lebih kuat karena mereka tidak lagi bergantung pada institusi tradisional seperti perusahaan. Pertumbuhan jumlah pengguna social media diikuti juga dengan pertumbuhan percakapan antara konsumen mengenai perusahaan maupun merek yang mereka temui sehari-hari. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia yang baru saja melewati angka 39 juta sepertinya kian memperkuat kenyataan bahwa perusahaan tidak bisa lagi mengabaikan peran social media dalam strategi bisnis mereka. Beberapa perusahaan Indonesia sudah mulai serius menyikapi hal tersebut.Merek-merek seperti Surfer Girl, Gery Chocolatos dari GarudaFood, maupun Yamaha Motor Indonesia sudah

Siapa Konsumen Di Social Media?

Siapkah Konsumen Kita Untuk Disapa Di Social Media? Date:  February 1, 2012    Author:  admin Oleh :  Pandu Kusuma Muntoro – Marketing & Branding Consultant Frontier Consulting Group Dalam artikel yang saya tulis beberapa bulan yang lalu di Majalah Marketing edisi bulan Agustus 2011 ( What’s Your Social Media Strategy? ), saya menulis mengenai lima strategi yang bisa dilakukan oleh perusahaan dalam membangun hubungan antara perusahaan dengan konsumen melalui social media. Kelima strategi tersebut (listening, talking, energizing, supporting, dan embracing) telah dikemukakan oleh Li dan Bernoff dalam buku Groundswell: Winning in a World Transformed by Social Technologies. Groundswell sendiri adalah suatu keadaan dimana dengan dukungan teknologi, konsumen tidak lagi bergantung pada perusahaan maupun institusi tradisional lainnya untuk mendapatkan apapun yang mereka butuhkan. Teknologi-teknologi social media seperti blog, podcast, social network seperti Facebook dan LinkedI

Social Media Specialist

TREN  marketing yang memanfaatkan media sosial memunculkan profesi baru, social media specialist . Karier ini cukup cerah mengingat era digital makin berjaya. Di Amerika Serikat, profesi ini diganjar honor yang amat menggiurkan.   Jalan membangun  branding lewat pemanfaatan jejaring sosial semakin populer.Mulai dari perusahaan raksasa nasional,usaha kecil dan menengah (UKM),hingga ranah politik,tidak sedikit yang memanfaatkan media tersebut. Memang,membangun brandlewat media sosial punya kelebihan tersendiri. Langkah seperti  promotion conversation ,yaitu pendekatan horizontal yang dikembangkan pemasar dengan menciptakan percakapan antara branddan pelanggan,adalah salah satu yang menjadi kelebihan berjualan lewat media sosial.   Intinya,mengajak pelanggan untuk berbincang lebih akrab menjadi pendekatan baru dalam pemasaran.“Social mediasecara fundamental mengubah cara perusahaan berkomunikasi,yang semula satu dan dua arah,menjadi segala arah,”papar pakar marketing dan social me

8 Pekerjaan Bagi Mahasiswa

Inilah 8 Pekerjaan Bagi Mahasiswa Menurut OKEzone.com Yuk simak pekerjaan apa saja yang sekiranya cocok untuk dilakukan oleh Mahasiswa versi huffpost college yang okezone kutip, Minggu (7/8/2011). 1. Penulis Online Cocok dilakukan oleh mahasiswa karena selain gaya hidup dalam jaringan (daring/online) sangat dekat dengan kehidupanmu. Kamu bisa melamar ke portal berita online atau menjadi penulis konten website di satu perusahaan. Bahkan sekarang perusahaan-perusahaan sedang gencarnya melakukan promosi melalui media sosial , dari pengakuan mahasiswa yang berkerja sebagai penulis konten media sosial, gaji yang diterima cukup untuk membiayai kuliahnya loh! 2. Tutor Kamu bisa mengajukan lamaran ke tempat belajar non formal seperti tempat kursus, les, atau lainnya. Selain bisa mendapatkan dana tambahan, kamu juga bisa mendapat banyak pelajaran. Konon, semakin kita mentransfer ilmu yang telah kita dapat, maka akan semakin membuat kita merasa kurang, itulah yang membuat kita semakin giat menca