DESKRIPSI MATA KULIAH Mata Kuliah Pemasaran Strategi mengupas tentang teori-teori dan konsep pemasaran baik internal perusahaan maupun eksternal. Bagian internal perusahaan adalah konsep yang berkaitan dengan kondisi perusahaan, dan kemungkinan untuk pengembangannya. Sedangkan kondisi eksternal dicermati melalui perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan, baik social, ekonomi, budaya, politik, dan masyarakat. Pemasaran strategi dapat memiliki pengaruh yang besar bagaimana membuat konsumen puas atau tidak puas, berkenaan dengan produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Banyak marketer menghabiskan sejumlah uang untuk meluncurkan produk dan tidak berhubungan dengan orang-orang yang terlibat dalam proses produksi barang maupun jasa dari perusahaan tertentu. Padahal orang-orang inilah sebenarnya yang memerlukan pula apa itu strategi pemasaran. Pemasaran strategi biasanya mengacu pada kisah-kisah sukses di masa lampau, mereka berharap bahwa kesuksesan itu akan berula...
Buat yang demen internetan...