Skip to main content

Posts

Showing posts from April 15, 2012

Satuan Acara Pembelajaran Pemasaran Strategik S2 Trisakti

DESKRIPSI MATA KULIAH   Mata Kuliah Pemasaran Strategi mengupas tentang teori-teori dan konsep pemasaran baik internal perusahaan maupun eksternal. Bagian internal perusahaan adalah konsep yang berkaitan dengan kondisi perusahaan, dan kemungkinan untuk pengembangannya. Sedangkan kondisi eksternal dicermati melalui perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan, baik social, ekonomi, budaya, politik, dan masyarakat.   Pemasaran strategi dapat memiliki pengaruh yang besar bagaimana membuat konsumen puas atau tidak puas, berkenaan dengan produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Banyak marketer menghabiskan sejumlah uang untuk meluncurkan produk dan tidak berhubungan dengan orang-orang yang terlibat dalam proses produksi barang maupun jasa dari perusahaan tertentu. Padahal orang-orang inilah sebenarnya yang memerlukan pula apa itu strategi pemasaran. Pemasaran strategi biasanya mengacu pada kisah-kisah sukses di masa lampau, mereka berharap bahwa kesuksesan itu akan berula

Tahukah anda?

Finlandia menjadi #1 winner sebagai negara yang memberikan sekolah gratis bagi anak yang tidak mampu. dana dibantu oleh pemerintah. China menjadi negara pengekspor barang murah karena dananya dibantu oleh pemerintah. Korea merupakan negara yang menerapkan semua barang dagangan harus bertuliskan "made in Korea" sebagai bukti cinta tanah air.