Skip to main content

Posts

Showing posts from May 18, 2012

Manajemen Strategik

    MANAJEMEN STRATEGIK   Manajemen Strategis adalah tentang bagaimana mencapai dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Dengan definisinya sebagai Ilmu pengetahuan dan seni perumusan dalam menerapkan, dan mengevaluasi keputusan lintas fungsi yang memungkinkan suatu Organisasi—seperti UKM—untuk mencapai tujuannya telah menimbulkan Istilah " Manajemen Strategis" yang bersinonim dengan " Perencanaan Strategis."   Namun Manajemen Strategis: lebih sering digunakan di dalam dunia akademis, sedangkan Perencanaan Strategis lebih sering digunakan di dalam dunia bisnis. Manajemen Strategis mengacu pada: perumusan strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi. Sedangkan Perencanaan Strategis mengacu pada: perumusan strategi.   Secara bertahap Manajemen Strategik dikembangkan dalam: Tahap I Perumusan strategi meliputi Visi dan Misi, Peluang dan Tantangan, Kekuatan dan Kelemahan, Sasaran Jangka Panjang (Long Term), Strategi Al

Catatan Materi dan bahan presentasi ch.5 mnjemen strategik.

  INTERNAL SCANNING: DINI DAN DIAZ Bab 5 Memonitor dan mengevaluasi internal perusahaan untuk diberikan kepada key people di dalam perusahaan.   Lingkungan eksternal: organization analysis. Beberapa Bisnis Model: setiap perusahaan pasti memiliki kompetensi. Ini adalah model-model cara membisniskan suatu barang. (mungkin akan keluar ujian) Customer solution model: orang yang jual jasa konsultan Profit pyramide model: orang yang menawarkan dari harga rendah sampai ke yang tinggi. Multi component system: marketing bagian komponennya. Advertising model: marketing di iklan. Switch board model: marketing melalui peran perantara. Kompetensi melalui perantara. Time model: kompetensi melihat dengan waktu. Efffiency model: kompetensi didasarkan pada tempat yang murah. Blockbuster model: setiap barang yang dijual memiliki hak paten. Entrepreneurial model: Profit mult